- Berikut Penyakit Pada Organ Kelamin Wanita

Selasa, 07 Februari 2017

Berikut Penyakit Pada Organ Kelamin Wanita

Berikut Penyakit Pada Organ Kelamin Wanita,- setiap manusia memiliki cairan urine di dalam tubuhnya, dan mereka butuh mengeluarkannya lewat sebuah saluran khusus sebagai bentuk dari kerja sistem tubuh. Bukankah anda juga seperti itu? bisa di bayangkan jika tiba-tiba saluran pada organ kelamin wanita anda ini rusak. Pasti seluruh sistem tubuh akan terganggu bukan?

Dalam artikel kali ini akan di ulas jenis penyakit yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Penyakit ini sering di sebut dengna ISK atai infeksi saluran kemih.

Infeksi saluran kemih atau yang sering di kenal dengan unicary tract infection merupakan salah satu yang paling umum dikeluhkan oleh para wanita. Infeksi saluran kemih merupakan infeksi yang di akibatkan oleh bakteri dan secara langsung mengakibatkan terganggunya infeksi saluran kemih.

Dalam hal ini, sistem kemih memproduksi, menyimpan dan menghilangkan urin. Salah satu produk sisa dari hasil metabolisme tubuh. Saluran kemih sendiri terbagi beberapa bagian untuk prosesnya, yaitu:

Kandung kemih: kantung yang menyimpan urine.
Ureter: Tabung kecil yang mengangkut urine dari ginjal ke kandung kemih.
Uretra: Merupakan tabung di mana urine di alirkan ke kandung kemih.
Otot sfingter: Aliran urin melalui uretra di kendalikan oleh bagian ini.
Ginjal : Berfungsi untuk membuang sampah dan air dari darah dalam bentuk urine.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar