Rabu, 19 Juli 2017

manfaat buah bit bagi penderita diabetes

By rahman sahrul  |  00.37 No comments
manfaat buah bit bagi penderita diabetes,- Berhati-hati dalam mengonsumsi makanan bukanlah sebuah rahasia bagi penderita diabetes. Tak disangkal, memang beberapa jenis sayuran, terutama yang kaya akan kadar glikemik patut untuk diwaspadai karena mampu meningkatkan kadar gula darah.

Tetapi, kewaspadaan berlebihan tersebut terkadang membuat seseorang lupa bahwa tak semua jenis sayuran itu sama. Ada beberapa jenis sayuran yang menyimpan manfaat bagi diabetes, seperti bit misalnya.

Karena umbi dengan warna merah yang menggoda ini mengandung gula alami, banyak penderita diabetes menjauhinya.

Hanya saja, untuk beberapa alasan, bit menyimpan manfaat sehat bagi penderita diabetes. Seperti yang dilansir melalui thehealthsite, berikut ini merupakan alasan umbi bit sehat bagi penderita diabetes.

1. Kaya serat

Umbi bit memang kaya akan gula alami. tetapi, kita juga tak boleh mengingkari bahwa bit cukup kaya akan serat, kalium dan folat. Ini baik untuk kesehatan termasuk bagi para penderita diabetes.

2. Gula alami

Memang, bit mengandung sekitar 64 glikemik yang tak bisa dibilang rendah. Tetapi, ini adalah gula alami, di mana ini dikonversi menjadi glukosa dalam proses yang cukup lambat.

3. Kaya akan nitrat

Umbi bit ternyata cukup kaya akan kandungan nitrat. Ini berarti bahwa umbi merah ini mampu meningkatkan fungsi kognitif pasien diabetes. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam journal Nitric Oxide Society, fungsi tersebut bisa diperoleh dengan mengonsumsi bit selama dua minggu berturut-turut.

4. Betalain dan neo-betanin

Bit adalah sumber betalain dan neo-betanin, dua nutrisi yang membantu menurunkan kadar glukosa dan meningkatkan sensitivitas insulin. Selain itu, umbi ini mencegah oksidatif perubahan stres yang diinduksi pada penderita diabetes.

Untuk mendapatkan manfaat bit tersebut, sebaiknya bit dikonsumsi dalam bentuk jus. Akan lebih baik lagi, jika bit dikonsumsi di pagi hari. Dengan begitu, bit dapat dikonversi menjadi glukosa secara perlahan sekaligus memberikan energi yang dibutuhkan sepanjang hari.

Author: rahman sahrul

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

© 2014 Obat Jantung Koroner Tradisional. WP themonic converted by Bloggertheme9. Powered By Blogger
TOP