Selasa, 10 Oktober 2017

Masih banyak orang abaikan gejala kanker

By rahman sahrul  |  18.30 No comments
Masih banyak orang abaikan gejala kanker,- Sebuah survei terbaru oleh Cancer Research UK menemukan bahwa banyak orang yang tak menyadari gejala kanker yang dialaminya. Kebanyakan orang takut memeriksakan gejala kanker yang muncul dalam diri mereka sehingga mereka justru membahayakan nyawa mereka sendiri.

Hasil ini didapatkan peneliti setelah mengamati 1.700 orang di Inggris. Para partisipan diminta untuk mengisi kuisioner berkaitan dengan gejala kanker, termasuk 10 gejala paling umum dari kanker. Beberapa di antaranya adalah batuk berkepanjangan, rasa nyeri, perubahan pada aktivitas kandung kemih, dan lainnya.

Penelitian ini menunjukkan bahwa sekitar 53 persen partisipan mengalami gejala kanker yang umum selama tiga bulan terakhir, namun hanya dua persen yang mengira itu adalah kanker. Banyak yang berpikir gejala tersebut disebabkan oleh penyakit lain atau hanya karena faktor usia.

"Kebanyakan orang dengan gejala kanker mengabaikannya. Padahal sangat penting bagi semua orang untuk memahami gejala kanker yang mereka miliki dan segera memeriksakannya," ungkap Dr Katrina Whitaker, peneliti dari University College London.

Penemuan ini harus dijadikan pembelajaran bagi banyak orang untuk tidak mengabaikan gejala penyakit apapun yang mereka rasakan. Beberapa jenis gejala kanker yang tak boleh diabaikan antara lain adalah munculnya benjolan, berat badan yang turun secara drastis tanpa penjelasan, dan lainnya.

Author: rahman sahrul

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

© 2014 Obat Jantung Koroner Tradisional. WP themonic converted by Bloggertheme9. Powered By Blogger
TOP