Kenali jenis penyakit jantung yang berbahaya

Kenali jenis penyakit jantung yang berbahaya,- kebanyakan orang menggolongkan semau jenis penyakit kardiovaskular ke dalam satu kategori, yakni serangan jantung. Namun, seringkali kita tidak menyadari bahwa serangan jantung adalah hasil akhir dari berbagai jenis penyakit jantung. Mengalami serangan jantung merupakan implikasi dari penyakit jantung. Istilah kardiovaskular sendiri merujuk pada jantung dan pembuluh darah yang memasok ke jantung. Setiap masalah baik pada jantung atau pembuluh darah yang memasok darah ke jantung menyebabkan penyakit karbdiovaskular. Berikut adalah beberapa jenis penyakit jantung yang perlu anda waspadai:

Aterosklerosis
Aterosklerosis adalah pengerasan arteri. Arteri seringkali mengeras karena adanya endapan wabah, racun dan lemak. Hal ini dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah dan stroke jantung.

Penyakit jantung rematik
Sebuah jenis tertentu dari infeksi bakteri di masa kecil dapat menyebabkan mempengaruhi sendi dan katup jantung. Masalah jantung mulai muncul di usia dewasa, satu-satunya obat sering pengantian katup jantung dengan bantuan operasi.

Angina
Angina adalah istilah medis yang menggambarkan rasa sakit dan sesak di sekitar dada. Ini di karenakan dada anda tidak mendapatkan cukup oksigen. Kondisi ini paling sering di sebabkan oleh penyumbatan kecil di arteri jantung atau koroner.

Gangguan serebrovaskular
Terjadinya hambatan dalam sirkulasi darah dari jantung ke otak, kondisi itu disebut penyakit serebrovaskular. Jenis penyakit jantung ini sangat berbahaya karena dapat menyebabkan stroke pada otak.

Penyakit jantung bawaan
Beberapa bayi di lahirkan dengan jantung yang lemah atau lubang di jantung mereka. Kondisi tersebut dapat di perbaiki dengan operasi, tetapi tidak selalu berhasil.

Gagal jantung
gagal jantung sering terjadi ketika jantung tidak dapat memompa darah dan berhenti bekerja. Hal ini bisa terjadi ketika seseorang kehilangan banyak darah, terkejut atau bahkan karena gangguan paru-paru.

Penyakit katup jantung
Jantung memiliki 4 katup. Jika satu atau lebih dari satu katup jantung tidak bekerja dengan baik, anda dapat mengalami stroke atau angina.

Penyakit otot jantung
kadang-kadang, otot-otot jantung juga dapat melemah. Dalam hal ini, fungsi otot-otot jantung akan melambat sehingga tidak mampu memopma darah yang cukup untuk tubuh.

0 komentar:

© 2014 Obat Jantung Koroner Tradisional. WP themonic converted by Bloggertheme9. Powered By Blogger
TOP